kebaya dan belt,,

Standard

Nah hobi untuk melihat-lihat model kebaya di instagram belum memudar. Kalau aku punya bahan kebaya dan ingin menjahitkan, pasti aku mulai serius memadu-madankan model-model kebaya sesuai keinginanku. Sejujurnya untuk Kota Medan aku belum benar-benar menemukan tukang jahit yang bagus sekaligus murah. Aku beberapa kali menjahitkan di Pasar Petisah lantai 2, karena disana banyak penjahit berkumpul seperti halnya Pasar Sunan Giri Jakarta. Kita tinggal memilih penjahit mana, mungkin jumlahnya ada puluhan.

Beberapa waktu terakhir ini, aku suka melihat model kebaya dengan belt atau ikat pinggang. Model ini memang relatif lebih pantas dikenakan oleh perempuan muda bila dibandingkan dengan orang tua. Kemudian bagian bawahnya dibuat sedikit berkerut atau rampel. Model ini terlihat cantik bagiku. Satu lagi yang menarik perhatianku adalah penggunaan tile kosong di bagian punggung, dengan kain yang dibentuk V rendah, plus kancing yang berjejer dari atas ke bawah. Tapi punggungnya juga harus bersih yaa.. hahahaha.. biar makin cantik. Mungkin sulit menjelaskannya karena aku tak paham istilah-istilah dalam dunia perkebayaan. Aku akan posting beberapa contoh kebaya yang kumaksud. Tentu saja masih mengambil dari akun instagram kebaya favoritku @verakebaya.

 

belt1

belt2

belt3

belt4

belt5

belt6

belt7

belt8

belt9

belt10

belt11

belt12

belt13

10 responses »

  1. Sis , aku jg lg cari2 tukang jahit di medan..tp bingung dimananya.. Kamu kemaren pas jaitin di petisah gimana ? Hasilnya bagus??

    • lumayan juga sih di petisah,, walau kadang ngerasa harga nya agak mahal sih,, pinter2 milih aja sama memang harus dibawelin dikit maunya kita gimana modelnya,, biar pas sama maunya kita,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s